Other

[TRIP] 10 Hari di Australia

Ikuti perjalanan Reza di Australia.

Halo semua!

Kali ini kita ga berhubungan dulu sama Review penerbangan saya yang sebelumnya, nah tapi kali ini saya bakal ngerangkum perjalanan saya di Australia selama 11 hari,untuk perjalanan waktu ke Australia nya bisa dilihat Disini.

Setelah tiba di Sydney, keluar Imigrasi dan Custom pun berjalan mulus, walaupun cukup antri saat Passport control, tapi semua lancar dan dalam 30 menit pun kita sudah keluar dari terminal.

Untuk perjalan ke kota Sydney, saya beserta rombongan sudah dijemput oleh Supir mobil, sejenis Elf gituu, dan jalan ke Sydney Central ditempuh dalam waktu 30 menit, karena jalan keluar bandara cukup padat dikarenakan banyaknya pesawat yang mendarat pada waktu itu.

Akomodasi selama di Sydney, kami beserta rombongan nginep di Sydney Central YHA, lokasi cukup strategis kerena hanya seperngesotan dari Stasiun Central.

Kalau ingin tahu lebih lengkap tentang Sydney Central YHA saya sarankan langsung membuka websitenya, link nya saya sediakan,jadi bisa langsung dibuka disini.

Kami tiba di hotel pukul 10, karena masih belum bisa check in, jadi kami jalan-jalan terlebih dahulu disekitar daerah hotel, dan makan siang di sebuah foodcourt di chinatown, tentunya restoran Indonesia.

Setelah bisa Check-in, kami pun bergegas untuk istirahat dan mandi karena sudah kurang lebih 1 hari ga diguyur air, dan kira-kira pukul 5 sore, saya beserta rombongan bertolak ke Sydney Opera House menggunakan kereta.

Bagi kelian yang ingin ke Sydney, sebaiknya membeli kartu Opal, karena kartu ini bakal banyak kepakai disana, mulai dari kereta, Tram dan yang lainnya, kayak Nets Flashpay nya Singapura deh kasarnya.

IMG_5019
Opal.

Nah ini dia penampakan kartu Opal nya.

Kita berangkat menggunakan kereta dari Central Station, dan turun di Circular Quay Station, nah di Circular Quay itu bisa digunakan untuk naik Ferry dan Stasiun kereta, landmark kota Sydney pun juga ada disitu, seperti Harbour Bridge dan Opera House.

Satu hal dari kereta di Sydney itu jalannya aluuuuus banget, engga grudak gruduk gitu,dan kereta disini juga Double Deck, jadi bisa pilih mau duduk diatas atau dibawah, walaupun double deck, tetapi tetap nyaman kok buat dinaikin.

IMG_4977
Kereta.

Nih gambar kereta di Sydney, kali ini mungkin saya dapat generasi yang lebih lama dari kereta Sydney, tetapi masih nyaman.

Setelah berjalan selama beberapa menit, akhirnya kita tiba di Stasiun Circular Quay, dan langsung turun untuk menikmati indahnya kota Sydney.

Satu kata, Dingiiiin, karena saat itu kondisi cukup berangin dan masih musim semi, belum panas-panas banget, dan berikut saya berikan foto-foto yang berhasil saya abadikan, selamat menikmati!

Dan berhasil mengabadikan Sunset disini.

IMG_5013
Sunset.

Setelah itu saya kembali ke hotel.

Esok harinya saya mengunjungi sebuah universitas di Sydney, namanya UTS (University of Technology Sydney) dan mencapture bangunan yang menurut saya cukup unik, berikut fotonya.

1514218775610
Menarik Bukan? foto diambil oleh Missa.
1514218777951
UTS Business School. Foto diambil oleh Missa.

ini adalah bangunan yang diperuntukkan untuk sekolah bisnis di UTS, cukup menarik bukan?

IMG_5029
Jalan menuju kekenyangan (makan siang)

Nah setelah selesai mengunjungi UTS, Sorenya kami berjalan-jalan menuju Manly Beach, perjalanan ke Manly Beach ditempuh dalam waktu 30 menit melalui Ferry, jadi sebelumnya dari Central kita harus menuju Circular Quay terlebih dahulu dan menaiki ferry dari sana, Untuk harganya sendiri sepertinya sekitar $7 AUD untuk sekali jalan, untuk pembayaran sih tinggal tap on tap off Opal saja, pastikan Opal kalian cukup yaaaa.

Saat menaiki Ferry, teman saya berhasil memotret keadaan sebelum tiba di Manly Wharf, selatan dari Manly Beach.

1514218781845
Perjalanan ke Manly. Foto diambil oleh Missa.

Untung aja pas tiba di Manly disambut dengan cuaca yang sangat cerah, tapi dengan suhu yang tidak terlalu dingin, pas lah buat jalan-jalan ke pantai.

Mau liat foto-foto indahnya Manly Beach? ini dia!

IMG_5061
Biru laut bertemu biru langit.

Dan ini foto lebih jelasnya tentang pasir yang tak kalah menarik.

IMG_5067
Pasir putih yang menghampar.
IMG_5066.jpg
View versi “lebih luas”

setelah puas bermain-main di pantai, saya memutuskan untuk bersantai dulu di Starbucks, dan view yang ditawarkan pun juga tidak kalah menarik, hanya bedanya sudah didominasi oleh kendaraan, hahaha.

IMG_5086
View sekitaran Starbucks Coffee Manly Beach.

Setelah puas menjelajah Manly Beach dan sekitarnya, kami pun kembali ke Manly Wharf untuk berangkat ke Circular Quay, seperti waktu berangkat, tarif nya pun masih sama, sekitar $7, dan ini dia enaknya berada di ferry menuju sydney pada sore hari, view yang didapatkan sangat fantastis, salah satu Sunset terbaik yang pernah saya lihat.

IMG_5094
Ngeng.

Penasaran liat Sunset nya? Ini dia!

IMG_5092
Sebelum melihat Pencakar langit Sydney.

Itu waktu matahari masih sedikit diatas cakrawala.

IMG_5106
Dan ini diaa.

Ini diaaaa waktu Pencakar langit sudah terlihat jelas dan sudah dekat Circular Quay, walaupun angin bertiup sangat kencang, tapi untuk hasil yang bisa diabadikan? kenapa engga? hahaha.

Esok harinya, seperti biasa kami menuju ke UTS, gedung yang akan kami kunjungi kali ini adalah gedung UTS Design, Architecture dan gedung Science.

1514218787705
Suasana di UTS. Foto diambil oleh Missa.
1514218789575
Suasana di UTS. Foto diambil oleh Missa.

Setelah itu kami pergi ke gedung Science.

20171101_111400
Superlab di UTS Science.
20171101_113618 (1).jpg
Tangga yang menarik perhatian.

Saat keluar, terlihat bangunan gedung UTS yang cukup tinggi.

20171101_113943
Gedung UTS yang menjulang tinggi.

Setelah makan siang, kami pun melanjutkan untuk berjalan kearah Sydney Tower, mungkin adalah bangunan paling tinggi di kota Sydney, berjalan kaki dari hotel memakan waktu selama kurang lebih 20 menit, atau kalian bisa naik kereta dan turun di stasiun St.James.

Setelah naik, view yang disuguhkan sungguh bagus, bisa melihat kota Sydney dari atas.

20171101_151854
Disana terdapat macam-macam.
20171101_153925
Dibawah sana juga terdapat macam-macam.

Dan inilah saat saya berada dibawah Sydney Tower, ga berasa tadi saya berdiri setinggi itu.

20171102_150219
Menjulang Tinggi.

Setelah itu pun kami kembali ke hotel untuk istirahat.

Esoknya kami mengunjungi UTS Engineering and IT Building,yang baru dibuka pada pertengahan 2014, dan dalamnya itu baguuus banget, dan di gedung ini pula terdapat Data Arena.

20171102_095917
Pusing? justru inilah keindahannya.

Habis mengunjungi Gedung ini, akhirnya kami pamit dan melakukan makan siang bersama di restoran sekitar situ, terima kasih UTS!

Untuk informasi lebih lengkap tentang UTS bisa dilihat Disini.

Karena masih punya waktu bebas, saya beserta teman saya pergi ke Hyde Park, cuaca sangat itu tidak panas dan sangat cerah, jadi ini adalah hari yang baik untuk datang ke Taman.

Disana saya menemukan pohon Jacaranda yang berwarna ungu, terlihat mencolok dibanding pohon-pohon disekitarnya, dan tentunya terlihat mencolok di mata-mata orang Indonesia.

20171102_151106 1
Jacaranda.

Dan melanjutkan jalan ke tengah dari Hyde Park.

20171102_151414
Air Mancur.

Stasiun terdekat untuk mengunjungi Hyde Park ini adalah stasiun St.James, interior stasiun ini cukup dibilang unik lhoo, karena dibuat seperti kembali pada masa yang lalu.

20171102_151854
Tampak Luar.

Disitu tertulis bahwa stasiun tetap dimantain seperti kondisi aslinya.

20171102_152156
Tampak Dalam.

Antik bukan? serasa balik ke tahun 70an, bagusnya adalah stasiun ini tetap terawat walaupun tetap dalam kondisi aslinya.

Esok harinya,kami mengunjungi sebuah suburb menggunakan kereta ini.

20171103_132027 (1).jpg
Kereta Antar Suburb Sydney.

Tau dimana ini? nah bagi yang gatau, nama suburb ini adalah Woolooware, susah bacanya? samaaa, awalnya juga ga ngeh sampai akhirnya liat sendiri bagaimana nama tempat ini ditulis.

20171103_082719 (1).jpg
Inilah nama suburb ini.

Bagi yang nanya “ngapain sih disini?” nah jawabannya..

Kita belajar Bahasa Indonesia! kenapa belajar Bahasa Indonesia? karena ini adalah salah satu mata pelajaran dari Wooloware High School, seneng deh bisa diberi amanat buat ngajar bahasa Indonesia di negeri orang, walaupun ga bagus-bagus amat di negeri sendiri, hahaha.

sekali lagi terima kasih Wooloware High School telah menerima kunjungan kami, semoga dapat bertemu di lain kesempatan!

Setelah kunjungan kami diajak oleh guru Bahasa Indonesia di WHS pergi ke Cronulla Beach, untuk makan siang cuma-cuma dan tentunya berwisata ke Pantai yang hanya berjarak 1 stasiun dari Woolooware, penasaran? ini dia foto-fotonyaa.

1514218785857
Burung-Burung Beterbangan. Foto diambil oleh Missa.

Dan ini dia foto pantai yang indah.

20171103_143722
Indah kan?

Cuaca yang tidak terlalu terik dan cukup dingin ini jadi selaras dengan indahnya pantai ini.

Setelah dari Cronulla pun kami kembali ke Central untuk beristirahat setelah hari yang cukup melelahkan ini.

Esoknya kami bangun pagi-pagi karena akan melakukan tour yang cukup panjang, saat itu kita dijemput oleh bus pada pukul 6 pagi, dan berangkat menuju Blue Mountain.

Saat perjalanan ke Blue Mountain, kita berhenti terlebih dahulu di Featherdale Wildlife Park, disana kami diajak melihat Koala lebih dekat, hewan yang dimana saya belum pernah melihatnya sama sekali,dan melihat-lihat hewan-hewan native Australia lainnya, sebagai contoh Kangguru dan reptil-reptil lainnya.

IMG_5137
Halo Koala!
IMG_5150
Kangguru,mirip branding maskapai apa ya?
IMG_5163
Wombat yang sedang tertidur.
IMG_5186
Ular Death Adder,jangan ditambah Chroma,nanti jadi merek mouse.

Setelah itu pun kami bertolak ke Blue Mountain, perjalanan ke Blue Mountain sendiri memakan waktu kurang lebih 1 jam, setelah tiba kami makan siang terlebih dahulu di restoran lokal di daerah Leura, baru setelah itu pergi ke Blue Mountain.

Sayang sekali cuaca saat itu tidak memungkinkan untuk mendapatkan foto yang bagus, instead kami hanya mendapatkan foto-foto kabut, tetapi perjalanan satu hari ini cukup bagus untuk dikenang dan diingat dalam hidup saya.

IMG_5250
Arah menuju Katoomba,dimana Blue Mountains berada.
IMG_5252
Yang…Hujan turun lagi.

Setelah perjalanan ini menaiki ferry ke Darling Harbour untuk berfoto disana.

20171104_180955
Ferry ke Darling Harbour.

Disana saat malam hari saya berhasil memfoto gedung pencakar langit dari dekat.

20171104_213233
Perkotaan pada malam hari.
20171104_213454
Perkotaan pada malam hari.

Esoknya adalah hari terakhir kami di Sydney, pada malam hari kami bertolak ke Melbourne menaiki XPT Train dari Sydney Central ke Melbourne Southern Cross, dan kira-kira seperti inilah penampakan kereta nya yang akan saya naiki malam nanti.

20171105_143249
Kira-kira seperti ini keretanya.

Nah untuk perjalanan menaiki kereta ini dari Sydney ke Melbourne akan saya buat Review khusus, jadi stay tuned aja di blog ini, sesegera mungkin akan saya post, karena masih ada beberapa post yang menumpuk, hehe.

Perjalanan ke Melbourne dimulai pada pukul 8 malam dan tiba di Southern Cross pukul 8 pagi.

20171106_081707
Melbourne Southern Cross.

Setelah itu saya langsung bertolak ke Hotel menggunakan bus, perjalanan ke hotel cukup cepat, kira-kira hanya 10 menit,bagi yang gatau nama hotelnya bisa dicari dengan nama Melbourne Metro YHA, suasana cukup nyamana karena tidak terlalu berada di tengah kota.

Berikut linknya saya sediakan, bisa dicek disini.

Selama di Melbourne, tidak ada acara khusus disini, jadi setiap hari kami mengeksplor Kota Melbourne yang cukup lebih sepi dibanding Sydney.

20171106_193914 (1).jpg
Sunset yang indah.
20171106_193929
Yarra River sore hari itu.

Besoknya kami berjalan ke salah satu wisata tertinggi di kota Melbourne, namanya Eureka Skydeck 88, seperti namanya, terdapat 88 lantai di bangunan ini.

20171107_120139
88 Lantai!

Ini dia yang bisa saya dapatkan dari atas sini, sayang cuaca kurang mendukung karena tidak cukup cerah.

20171107_121533
Melbourne dari atas.

Esoknya adalah hari terakhir saya di Melbourne, untung cuaca cukup cerah jadi saya cukup bersemangat untuk jalan-jalan disekitar Bourke Street yang indah.

20171107_162554
Salah satu sudut Bourke Street.

Foto ini saya ambil sembari menunggu teman yang sedang menghabiskan AUD di hari terakhir menggunakan AUD.

20171107_162605
Untung saja cukup cerah.

Setelah ini pun kami kembali ke hotel untuk persiapan penerbangan esok hari kembali ke Ibukota Indonesia.

Penerbangan ke Jakarta kami kembali menggunakan Garuda Indonesia, penerbangan berangkat kira-kira pukul 7 pagi ,jadi istirahat lebih awal adalah keputusan yang bagus.

Untuk Flight Review ke Jakarta akan saya post juga kok, jadi tenang ajaa.


Usai sudaaaaah sampai disini! bagi kalian yang ingin saya untuk cerita lebih dalam, bisa menggunakan fitur Kontak saya di kanan atas, sekian sampai disini, sampai jumpa dalam post-post saya berikutnya!!

Next…XPT Train Service Sydney to Melbourne.

Selamat menikmati!

Instagram @Reza1212

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: