Flight Review

Terbang bersama Garuda Indonesia dari Palembang ke Jakarta

Halo Semuaaa!

Kembali lagi di Flywithreza, kali ini kita akan pulang 😦

Terbang lagi dengan Garuda Indonesia? Ya!

Maskapai bintang lima yang kita banggakan, untuk detail penerbangannya bisa disimak dibawah ini.

Garuda Indonesia GA113
Palembang (PLM)-Jakarta (CGK)
Minggu, 15 Oktober 2017
Durasi: 00h55m
Pesawat: Boeing 737-800NG
Seat: 42K

Pesawat ini masih dilengkapi dengan 12 Kursi kelas Bisnis, jadi seatmap nya bisa dilihat Disini

Saya tiba di Bandara SMB II kira2 dua jam sebelum keberangkatan, setelah proses check in dan drop bagasi yang sangat mulus, saya langsung naik ke gate keberangkatan, karena waktu menunggu yang bisa dikatakan masih lama, saya pun kemudian pergi ke tempat refleksi sambil menunggu..hehe

dan setelah selesai, saya masih punya waktu kira-kira 15 menit sebelum boarding, dan ternyata sudah ada antrian untuk boarding, daaaaan saya pun ikut masuk ke dalam antrian itu.

Suasana Gate.
Beberapa saat sebelum boarding.

Setelah menunggu, akhirnya boarding pun dimulai, dimulai dari Bisnis & Sky Priority, dan diselesaikan oleh para penumpang yang duduk di kelas Ekonomi.

Setelah krak krek Boarding Pass, dan muncullah penampakan pesawat yang akan saya tumpangi ke Jakarta.

PK-GMX yang akan menjadi tunggangan saya.

Dan terlihat juga pesawat Sriwijaya Air dengan stiker khusus MXGP, foto lebih jelas bisa dilihat di akun Jetphotos saya Disini.

PK-CMF.

Dan tampak lebih jelas bagian depan dari pesawat yang akan saya naiki, sesaat sebelum masuk pesawat.

Halo Capt!

Berbicara tentang kru pada flight ini, kru kabin kali ini benar-benar sama seperti yang saya tulis di trip report sebelumnya.

nah bagi yang belum baca, bisa dibaca yaaaa trip report saya sebelumnya.

skipppp, akhirnya saya berhasil duduk di tempat duduk yang nyaman dan lapang ini, seat 42K, yang gak belakang-belakang banget ,tapi cukup belakang πŸ˜€

Seperti biasa,foto duluuu legroomnya.

dan ini view dari kursi yang saya bilang tadi, cukup belakang tapi ga belakang-belakang banget.

Viewnya.

Proses pengangkutan penumpang, bagasi dilakukan dengan cukup cepat, 15 menit kemudian kita telah pushback dan menuju ke runway untuk berangkat ke Jakarta!

Jalaaaaaan.

Dan setelah beberapa saat, thrust set, akhirnya kita berhasil takeoff dari Palembang!

Selamat menikmati penerbangan kami!

Wuuuuuush.

pesawat kami pun berbelok ke kanan dan langsung menuju Jakarta.

Belok Kanan.

Dan karena saya terbang pada sore hari, jadi sisi kanan pada pesawat ini benar-benar menghadap matahari.

Silau gaaaan.
Belok kanan,dan tepat menghadap sang mentari.

Beberapa saat kemudian, kru kabin membagikan kotak yang berisi snack pada penerbangan ini.

Jendela saya tutup demi kebaikan penumpang sebelah saya agar tidak kesilauan, hahaha.

Kotak Snack.

Dan inilah isi dari kotak snack tersebut.

Cukup lah hehe,hanya 1 jam ini.

Tidak lupa pilihan minum, seperti biasa saya memilih jus Apel untuk menemani santapan sore hari ini.

Apple Juice.

Beberapa saat kemudian, pesawat akhirnya berbelok sedikit ke kiri dan cuaca mulai berawan, halooo langiit, saya kembali.

Belook.
Cuaca yang mulai berawan.

Karena penerbangan ini cukup singkat, beberapa saat kemudian pesawat mulai bergerak turun untuk mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Turun..Turun..

Oiya, di pesawat ini adalah salah satu pesawat terbaru dari Garuda Indonesia, pesawat ini sudah dilengkapi dengan interior terbaru, bisa disebut juga dengan Boeing Sky Interior.

Nah bedanya tuh ada di Overhead bin sama panel air conditioner nya, lampu baca nya juga beda kok, jadi mirip-mirip kayak 777 yang gede ituuu (review 777 menyusul yaa gaes)

Overhead Panel.

Ini dia nih yang saya bilang beda, jadi lebih simple, elegan dan terkesan modern.

Overhead bin.

Terus di lorongnya juga beda banget kok dibanding 737-800NG yag masih pake Boeing Signature Interiornya, nah di Overhead Bin nya cara nutupnya didorong keatas.

Bedanya nih jadi lebih kerasa Spacious dibanding kabin yang lama, dan tambahan Lampu LED di Boeing Sky Interior tuh merupakan suatu hal yang ++ bangett, jadi bisa di set tergantung waktu diluar, misalnya sore, lampu bisa diubah jadi warna merah-merah gitu..keren kan?

Masih turun..

Mulai terlihat pulau-pulau di sekitaran pulau jawa, it means kita udah deket banget, tapi…kok masih tinggi ya terbangnya?

Peta..Peta!

Ternyataa, kali ini kita akan mendarat melewati runway sebaliknya, nah kita akan mendarat melewati Kota Tangerang!

Tapi..ini agak menambah waktu juga, karena kita harus muter terlebih dahulu.

Putar kekirii!~~

Bener aja, dan akhirnya turun semakin deket ke Tangerang, bisa dilihat ada pintu tol Cikupa sesaat sebelum saya berada lurus dengan landasan di Soekarno-Hatta.

Cikupa.

Seperti yang saya bilang tadi, lampu Sky Interior berubah menjadi biru seperti biru langit sebelum benar-benar dimatikan oleh awak kabin.

Biruuu.
Dan akhirnya dimatikan.

Semakin dekaaat, dekaaaat.

Dekeeeet.

Sruuut..Sruuut.

Akhirnya tiba di Soekarno-Hatta!

Yup,tiba dengan selamat!

Karena kita mendarat di runway 7R, maka taxi ke terminal 3 adalah taxi dengan durasi yang agak lama.

Tapi nilai plus nya saya bisa melihat kehidupan burung-burung besi pada sore hari ini.

Terminal 3.

Setelah 15-20 menit taxiing melewati semua terminal, akhirnya kita tiba juga di kandang Garuda Indonesia di Terminal 3, dan terparkir dengan sempurna beberapa menit setelahnya.

—————————————————————————————————————————————–

Terima Kasih telah membaca Flight Review ini, kesan saya terhadap Garuda untuk perjalanan pulang ini cukup oke, pesawat nyaman, kabin yang lapang, kru yang tentunya ramah dalam melayani para penumpang, sekali lagi, kudos untuk kru GA113 dan GA104 ini!

Terima kasih dan sampai jumpa di flight review lainnya!